Film Parasite Menjadi Film Terbaik Oscar 2020

Film Parasite Menjadi Film Terbaik Oscar 2020

Film parasite membuat sejarah dengan menjadi film Asia pertama yang memenangkan Oscar untuk Best Picture. Predikat ini diberikan sebenarnya mungkin untuk sutradara Bong Joon-ho dari. Sebelum berayun up film harga Acara di dunia, mencatat dirinya film parasite sejumlah prestasi untuk muncul sebagai salah satu karya terbaik.

Sebut saja saat memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes Palme d’Or, Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globes pada tahun 2020, kinerja luar biasa oleh pemeran dalam film SAG Awards, dua penghargaan BAFTA.

Hari ini, empat Oscar, termasuk Best Director, Best International Film, Best Original Screenplay dan Best Picture juga membawa film parasite. Komentar berikut film parasite yang bisa menjadi alasan di balik Sukes film Korea mencatat sejumlah sejarah baru di dunia perfilman.

Dengan film parasite, Bong menunjukkan kemampuan mereka untuk berkemas sejarah, pembangunan karakter dan suasana, membuat penonton terpana. Di luar itu, ia juga membawa pesan yang kuat melalui prinsip yang cukup sederhana.

Jenius Bong muncul ketika Anda mencoba untuk memotret kehidupan orang-orang dengan keadaan yang berbeda untuk hidup di ruang yang sama. Tidak hanya itu, juga menggambarkan upaya sekelompok orang untuk bertahan hidup di dunia sampai dipaksa untuk masuk sebagai film parasite dalam hubungan dengan pria lain.

Associate Professor of Film Studies Universitas Chapman, Nam Lee, mengatakan forum film parasite Bong Joon-ho untuk menggambarkan ketidakadilan dan tantangan dari perspektif pihak yang lemah.

“Bong jangan lupa untuk nge-link ke kondisi yang lebih luas di masyarakat, seperti membuat karakter bertindak seperti itu? Apa yang mendorong untuk bencana fisik dan moral? “Nam Lee mengatakan hasil penelitian dilaporkan pada makalah diskusi Busan International Film Festival.

Film Parasite di LK21HD

Cerita film parasite berfokus pada keluarga Ki-taek, empat menganggur dengan masa depan yang suram. Suatu hari, Ki-woo, anak tertua dari keluarga direkomendasikan oleh seorang teman yang adalah seorang mahasiswa dari universitas bergengsi untuk menjadi tutor dengan harga yang berat.

Tawaran itu kemudian merobohkan secercah harapan Ki-woo dan keluarga untuk mengantongi penghasilan tetap. Dengan restu penuh dan harapan besar dari keluarga, Ki-woo – dipersenjatai dengan dokumen palsu siswa – juga diarahkan ke rumah keluarga taman untuk wawancara.

Setibanya di rumah Dunia pemilik perusahaan komputer, Ki-woo bertemu Yeon-kyo, nyonya muda rumah. Setelah pertemuan, serangkaian acara dimulai.

Selama hampir setengah dari film, Bong membawa larut publik pertama dan akrab dengan masing-masing karakter. Penonton juga diajak untuk menikmati sindiran humor penuh disajikan dengan sangat halus, melalui karakter, bertentangan tapi sederhana gambar dan dialog.

Contoh sederhana ketika Yeon-kyo perlu pesta ulang tahun terus dadakan untuk anak bungsunya, Da-lagu. Ketika Ki-taek – yang kini telah ‘sukses’ menjadi sopir – dan membantu mengantar dalam penyusunan pihak toko, Yeon-kyo terima kasih kepada cuaca cerah dan langit hujan sepanjang malam.

Di sudut lain kota, hujan bersyukur yang sudah dicelupkan ke dalam Ki-taek, sampai ia dan ratusan warga lainnya harus mengungsi di sebuah stadion olahraga.

Joon-ho juga telah berhasil membangun konflik dengan lambat, halus. Ini tidak perlu membuat garis hitam dan putih, benar-salah, baik atau jahat.

Family Park kaya, tetapi belum tentu, mereka menjadi begitu buruk – mungkin naif dan tidak peduli.

Tetapi jika itu menyesatkan Ki-taek keluarga digambarkan sangat manusiawi. Mereka kompak, lingkungan kotor ceria, dan saling cinta.

Dengan demikian, penonton semakin memakai skenario sederhana, Joon-ho tiba-tiba mengirim dam “ofensif”.

Laju cerita lebih banyak dan lebih intens, mencekam juga mengangkat pertanyaan tentang nasib masing-masing karakter dan irama cerita, sebagai dibawa ke gulungan pegunungan game.

Tidak heran Bong dihargai melalui cara berkemas dan berjalan dengan cerita yang menarik, bahkan meninggalkan kagum.

Tidak hanya kekuatan cerita, tapi Joon-ho dan tim produksi adalah untuk menyeimbangkan pekerjaan ini dengan rating sinematografi dan musik yang luar biasa.

Apresiasi harus diberikan kepada Kyun-pyo Hong, direktur fotografi dengan Jung Jae-il, tim Choi Tae-young dan Kang Hye-young sebagai direktur musik dan efek arranger.

Ukuran film parasite tidak memisahkan banyak aksi pemain yang membuat marah itu. Tanpa semua ini, mungkin film film parasite tidak bisa hidup sebagai di dunia nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *